http://andywibowo.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Industri Susu Kambing Organik

RSS

Tehnik Pemasaran Susu Kambing Etawa

Satu hal yang perlu kita kuasai adalah Tehnik dan pemasaran Susu kambing menjadi suatu hal yang sangat vital bagi kelangsungan suatu usaha. Usaha yang sehat adalah usaha yang dapat membidik secara tepat, benar dan cerdas tentang semua aspek produksi dan pemasaran, hal ini harus terprogram dan terintegrasi secara terencana dan bertahap.
Untuk susu kambing Etawa, peluang pasarnya masih sangat terbuka, hal ini didukung dengan beberapa data di lapangan sebagai berikut :

Manfaat Susu kambing secara umum baik di minum untuk :
  • Mengatasi keluhan penyakit pernafasan seperti Asma,TBC,Bronkitis,Infeksi paru-paru
  • Keluhan / gejala kekurangan darah (Anemia) dan wanita haid
  • Membantu mengurangi keluhan sakit akibat sakit kanker
  • Membantu menguatkan tulang , gigi dan baik bagi penderita rematik serta mencegah kerapuhan tulang ( Osteoporosis )
  • Memulihkan kondisi tubuh orang yang sedang capek
  • Mengatasi keluhan sakit perut / pencernaan tidak lancar dan asam lambung yang berlebihan 
  • Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit
  • Mengatasi keluhan penyakit ginjal,seperti nephbrotic syndrom, Infeksi ginjal,Asam urat tinggi
     Adapun Tehnik Pemasaran Susu kambing Etawa,Saat ini kami menerapkan System Internal sbb:
    1. TARGET :Dalam System karyawan sales kami terap kan Efisiensi kinerja dengan Target.Karena dengan ada target kinerja karyawan di lapangan semakin disiplin dan lebih produktif.Setiap marketing di target penjualan 10 kotak per hari,sehingga Target sebulan adalah 300 kotak.
    2. BONUS :Setiap Marketing yang mampu meraih target di sepakati akan mendapat Bonus.
    3. PYNALTI:Sebaliknya Marketing yang tidak mencapai Target akan di berikan Sanksi berupa potongan gaji.
    Strategi Pemasaran Susu kambing Etawa ini banyak sekali, karena pada dasarnya produk Susu Kambing Etawa ini lebih mudah di terima konsumen.Sebagai gambaran pemasaran yang telah kami laksanakan dengan Direct Selling untuk System Sales Marketing disini ada 2 System:
    1. System Door to door :Atau bisa saya sebut Face to face yaitu penjualan langsung antar penjual dan pembeli ke Komplek-komplek perumahan,Pasar-pasar,Saudara-saudara dsb.Inti nya di saat ada orang kita jumpai tersebut bisa kita tawarkan produk kita.
    2. System Presentasi : Yaitu Mempresentasikan dan mensosialisasikan produk kita melalui Pertemuan-pertemuan yang ada,sedang kan peretemuan di sini banyak sekali Seperti:
    • Pertemuan Arisan PKK Rt,Pertemuan Arisan PKK Rw,Pertemuan PKK Desa / Kelurahan dsb
    • Pertemuan Pensiunan Ada Pensiunan PWRI,Pensiunan Veteran,Pensiunan Pepabri dsb.
    Kemudian akan kami jelaskan Mekanisme penjualan melalui Pertemuan Sbb:
    1. Marketing mencari Jadual pertemuan Spt Arisan Pkk,Dharmawanita,Pengajian dsb
    2. Marketing mencatat detail jadual pertemuan Tersebut ( Tgl,Alamat,Jam petemuan )
    3. Minta ijin kepada Ketua / Rt Inti nya minta ijin nanti mau mensosialisaikan dan promosi produk kita.
    4. Marketing Mempresentasikan produk tersebut.(Contoh presentasi terlampir di cara pemasaran)
    5. Melayani pembelian Konsumen
    • Salam pembukaan
    • Perkenalan
    • Maksud dan Tujuan
    • Penjelasan Produk
    • Penjelasan Aturan Minum
    • Penjelasan Harga
    • Penutup
    Demikian contoh tehnik pemasaran Susu kambing ini kami bagikan,Contoh di atas hanya sebagai gambaran saja,jika Bapak/ Ibu memiliki System sendiri yang lebih bagus silahkan di laksanakan.Terima kasih semoga bermanfaat,jika ada yang Ingin bertanya atau yang kurang faham silahkan kami membuka pertanyaan 24 jam di Nomor 085229885849 Pak Andy Wibowo.

    • Digg
    • Del.icio.us
    • StumbleUpon
    • Reddit
    • RSS

    0 komentar: