http://andywibowo.com. Diberdayakan oleh Blogger.

Industri Susu Kambing Organik

RSS

Susu Kambing Enak Sehat Bermanfaat

Kambing etawa adalah kambing didatangkan dari India yang juga disebut kambing Jamnapari. Tinggi kambing jantan berkisar antara 90 sentimeter hingga 127 sentimeter dan yang betina hanya mencapai 92 sentimeter. Bobot yang jantan bisa mencapai 91 kilogram, sedangkan betina hanya mencapai 63 kilogram. Telinganya panjang dan terkulai ke bawah. Dahi dan hidungnya cembung. Baik jantan maupun betina bertanduk pendek. Kambing jenis ini mampu menghasilkan susu hingga tiga liter per hari. Keturunan silangan (hibrida) kambing etawa dengan kambing lokal dikenal sebagai kambing “Peranakan etawa” atau “PE”. Kambing PE berukuran hampir sama dengan etawa namun lebih adaptif terhadap lingkungan lokal Indonesia. Disadur dari wikipedia Kambing Etawa.


Apa ya,Perbedaan Susu Kambing dengan Susu Lain?

Mungkin anda bertanya apa yang membedakan susu kambing etawa dengan susu hewan lain, disini saya akan mencoba menjabarkan melalui beberapa fakta dibawah ini :
  • Susu kambing  memiliki sifat antiseptik. Sifat antiseptik yang terkandung dalam susu kambing  bermanfaat untuk menekan pembiakan bakteri dalam tubuh manusia. Sifat antiseptik ini diperoleh dari kadar flourin yg terkandung, dan menurut penelitian kadar flourin yang terdapat di susu kambing  adalah 10-100 kali lipat lebih banyak dari pada flourin yang terkandung pada susu sapi.
  • Susu Kambing  memiliki sifat alkalin Food dan aman bagi tubuh.
  • Protein nya yang terkandung dalam susu kambing  merupakan protein yang lembut, dan memiliki efek laktase yang ringan, sehingga susu kambing  tidak menyebabkan diare.
  • Kandungan lemak yang terdapat dalam susu kambing  tergolong dalam lemak yang mudah dicerna. Karena lemak yang terkandung di dalamnya memiliki tekstur yang lebih lembut dan halus jika dibandingkan dengan butiran lemak susu hewan lain.
  • Lemak yang terdapat bersifat homogen alami sehingga aman bagi pencernaan karena mudah dicerna oleh tubuh dan tidak menimbulkan reaksi alergi dalam tubuh.
 Apa Manfaat Susu Kambing??

Berikut adalah beberapa manfaat Susu kambing  bagi kesehatan, susu kambing  membantu proses penyembuhan pada pasien yang menderita penyakit saluran pernafasan, seperti halnya TBC. Susu kambing etawa dapat digunakan sebagai terapi penyakit TBC.

Susu kambing  bermanfaat untuk meningkatkan kekekebalan tubuh dan juga meningkatkan vitalitas dan ketahanan tubuh. Bagi orang yang baru saja sembuh dari sakit, disarankan mengkonsumsi susu kambing etawa untuk mengembalikan kembali kondisi dan daya tahan tubuh.

Susu kambing memiliki zat anti kanker, sehingga susu kambing etawa berkasiat untuk mencegah kanker. Selain itu Manfaat Susu Kambing juga berguna untuk proses pemulihat penyakit ginjal. Pada pria dan wanita dewasa, susu kambing etawa membantu meningkatkan vitalitas dan mengatasi masalah disfungsi seksual.

Dengan struktur lemak dan protein yang lembut bermanfaat bagi pencernaan dan juga mampu menstabilkan asam pada lambung dan juga bermanfaat untuk menetralisir alergi pada kulit.
Susu kambing  kaya akan kalsium yang bermanfaat untuk mencegah Osteoporosis tulang dan reumatik. Susu kambing bermanfaat untuk menambah kandungan zat darah merah pada tubuh.

Siapa yang cocok untuk mengkonsumsi susu kambing ? Susu kambing  cocok untuk dikonsumsi segala usia, baik itu anak-anak, dewasa maupun usia lanjut. Karena susu kambing etawa bermanfaat dalam proses pertumbuhan, pembentukan tulang, pembentukan sel darah merah, dan juga menstabilkan metabolisme pada tubuh.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: